Monday, February 13, 2017

Cara Instal Laptop Baru Acer BAru Z3-451 teranyar

Cara Rusli

Bagi anda yang mau mengganti atau menginstal sistem oprasi atau SO baru ntah itu dari windows atau Linux ataupun sistem oprasi lainnya maka hars menyetel Boot Priority Order pada Bios terlebih dahulu.
Ada yang belum tau apa itu BIOS?
Bios adalah suatu program yang mengeksekusi MBR (Master Boot Record) yang berada pada sektor pertama pada Harddisk, yang bertujuan untuk memanggil sistem oprasi dan menjalankannya.
untuk laptop atau komputer yang sececara bawaan pabrik terinstal windows 8 (Pre-Instal) perlu mematikan fitur secre boot pada UEFI. Walaupun dari toko sudahterinstal Windows 8 belum tentu juga bisa menggunakan UEFI.
Prinsip dan tampilannya UEFI hampir mirip dengan BIOS`



Berikut langkah-langkahnya :
1. Nyalakan laptop anda lalu tekan tombol F2 saat muncul tulisan ACER "Press F2 to enter setup" dipojok    kiri bawah itu kalu kita sudah menyetel biosnya tapi belum terinstal windowsnya disini kasusnya laptop kita  bener benar kosong jadi waktu anda menyalakan laptop anda harus menekan F2 nanti akan masuk ke menu  BIOS.

2. Nah sekarang anda sudah berada diantarmuka BIOS.

inilah tampilan bios

3. tekan tombol navigasi kanan mengarah kemenu BOOT
4. Lihat fungsi-fungsi tombol disebelah kanan layar, jika laptop anda bukan acer atau beda versi biosnya      akan ada petunjuk disisi kanan layar walaupun dalam bahasa inggris
inilah tampilan BOOT

5. Anda ubah dulu OS Selection caranya klik enter anda ubah menjadi Order lalu enter lagi setelah itu baru anda mengubah Fixed BOOT ORDER Priorities
6. Untuk Mengubah Fixed BOOT ORDER Priorities  anda tinggal geser indikator ke bawah pada langkah ini kita akan memindahkan perangkat ke urutan paling atas atau boot option #1 dengan menekan enter misalkan anda mau boot dari CD/DVC anda pilih boot pertama lalu enter lalu anda pilih CD/DVD lalu enter lagi untuk urutan kedua anda pilih Hard Disk y
7. lalu anda simpan dan configurasi dengan menekan F4 kalu ga bisa lihat sebelah kanan perintah simpannya pake apa ya.
8. Semasa komputer anda booting lalu anda masukan CD nya setelah itu tekan Enter biarkan komputer membaca CD/DVD
9. Langkah selanjutnya anda instal Windowsnya deh selesai deh

untuk instal widoswnya silahkan anda baca di mbah googel ya banyak ko


salam sukses
semoga berhasil


Baca Juga Artikel Lainnya Dibawah INI


Memuat...
Post a Comment