Senin, 19 Oktober 2020

CARA MENGATASI PRINTER EPSON TIDAK BISA SCAN DAN SERING KELUAR peringatan Cannot communicate with scanner.

Cara Rusli

    Beberapa hari ini saya di pusingkat dengan epson scaner yang tidak bisa scan, sudah saya cari2 tutorialnya di si embah tidak berhasil juga dan akhirnya mungkin dewi keberuntungan akhirnya menemukan masalahnya kenapa bisa demikian. disin saya akan menjelaskan penyebab tidak bisa scan dan bagaimana cara mengatasinya ok lagsung saja :

    Beberapa produk printer multifungsi epson memiliki scanner, dengan fasilitas itu memudahkan anda memindai dokumen anda ke dalam bentuk file gambar (jpg,png dll) ataupun dokumen seperti doc maupun pdf. Selain berfungsi sebagai pemindai dokumen dalam bentuk file, scanner juga berfungsi sebagai pengganti fotocopy. Tinggal anda masukkan dokumen, pilih scan, dokumen akan tercetak di kertas dalam waktu yang singkat.


    Akan tetapi dalam penggunaannya sehari-hari, sering kita temukan berbagai masalah kerusakan printer epson, seperti misalnya tinta tidak keluar, ink tank full dan scanner tidak bisa digunakan untuk scan. Pada artikel kali ini, kami akan membahas masalah printer epson tidak bisa scan. Masalah ini terjadi untuk semua printer epson multifungsi diantaranya printer Epson l360, Epson l310, Epson l3150, Epson l3150, Epson l6170, Epson l6190, Epson l210, Epson l6160, Epson l3110, Epson l5190, Epson l405, dan seri epson yang memiliki fungsi scanner lainnya.

Cannot communicate with scanner.
Make sure the scanner is on, correctly setup and connected with no errors in the scanner. If using an SCSI connection, restart your computer


PENYEBAB
Ada beberapa penyebab keluarnya errors “EPSON Scan Cannot communicate with the scanner”

1. Komputer dengan driver Scanner yang diinstal secara tidak benar atau salah dapat keluar pesan     kesalahan ini.
2. Scanner tanpa daya dapat keluar pesan kesalahan ini.
3. Komputer Windows yang menonaktifkan layanan terkait scanner tertentu dapat keluar pesan         kesalahan ini.
4. Scanner yang tidak terhubung melalui Universal Serial Bus (USB) (jika berlaku) ke komputer     dapat keluar pesan kesalahan ini.
5. Scanner yang tidak terhubung melalui Ethernet atau Wi-fi (jika ada) ke jaringan area lokal             (LAN) dapat keluar pesan kesalahan ini.
6. Scanner dengan kabel USB yang rusak atau rusak (jika ada) dapat keluar pesan kesalahan ini.
    Solusi dan Penyelesaian Masalah

Sebelum anda melakukan langkah perbaikan, pastikan point-point penyebab kesalah seperti diatas sudah anda atasi terlebih dahulu. Karena masalah sepele, seperti misalnya kabel usb yang tidak tersambung bisa menyebabkan scanner maupun printer tidak dapat beroperasi.


KURANG JELAS SILAHKAN LIHAT VIDEONYA
👇👇👇





Tidak ada komentar:

#