Jumat, 20 September 2019

Memperbaiki Kesalahan Windows Live Mail 0x800CCC0B Port 465

Cara Rusli






Windows Live Mail adalah klien email yang merupakan bagian dari rangkaian aplikasi Microsoft Windows Live. Kesalahan umum yang dihadapi saat menggunakan Live Mail ada hubungannya dengan otentikasi server untuk surat keluar. Pelajari cara memperbaiki Kesalahan Windows Live Mail Error 0x800CCC0B.

Authentication of Outgoing E-mail Servers

Saat menerima email dari klien email apa pun, Anda perlu menggunakan nama pengguna dan kata sandi untuk mengautentikasi bahwa Anda memiliki hak untuk menerima email di akun Anda. Post Office Protocol (POP) Server, dikelola oleh penyedia email Anda, menangani email  masuk.

Namun, banyak penyedia layanan email tidak memerlukan otentikasi untuk email keluar. Sebagian besar penyedia layanan email menggunakan Simple Mail Transfer Protocol (SMTP) untuk menangani email keluar.

Jika Anda menerima pesan kesalahan Windows Live 0x800CCC0B, ada kemungkinan penyedia layanan e-mail Anda memerlukan otentikasi untuk email keluar dan masuk.

Di Windows Live Mail, Anda dapat mengaktifkan otentikasi berdasarkan akun demi akun. Sebelum Anda melanjutkan dengan perbaikan di bawah ini, pastikan Anda hanya menerapkannya ke akun yang mengalami kesalahan. Menambahkan otentikasi ke akun yang tidak memerlukannya dapat menyebabkan kesalahan lebih lanjut dengan akun tersebut.

Perbaiki Kesalahan 0x800CCC0B di Windows Live Mail
Buka Windows Live Mail dan klik pada tab Akun. Klik pada akun email yang akadiperbaiki atau yang tidak bisa kirim email  Anda kesalahan dan kemudian klik tombol Properties.



Anda buka  properti akun email Anda caranya klik kanan di akun email anda lalu pilih propertis. Klik pada tab Servers  dan cari bagian Outoging Mail Server. Centang kotak dialog di My Server Requires Authentication.



Biasanya, penyedia layanan email Anda akan menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sama untuk surat keluar seperti yang digunakan untuk email masuk untuk mengotentikasi bahwa Anda berwenang mengirim surat dari akun. Jika ini bukan masalahnya, klik tombol Pengaturan.

Anda sekarang harus melihat jendela properti Outgoing Mail Server. Secara default, opsi berjudul Gunakan Pengaturan Sama dengan Server Email Masuk Saya dipilih.

Periksa opsi berjudul Log on Using. Ketikkan Nama Akun dan informasi Kata Sandi Anda untuk surat keluar.


Terserah Anda apakah akan memilih opsi berlabel Remember Password. Kecuali jika Anda menggunakan PC yang terletak di lokasi yang tidak aman, Anda harus tetap mencentang opsi ini.

Jika tidak, Anda harus mengetikkan nama pengguna dan kata sandi setiap kali Anda ingin mengirim email dari akun ini. Klik tombol OK di jendela dan kemudian klik tombol OK di jendela properti. Kirim email dari akun dan lihat apakah kesalahannya hilang.

Windows Live Mail, seperti halnya klien surat apa pun, mampu menerima dan mengirim email dengan aman dari penyedia layanan email Anda. Beberapa penyedia layanan memerlukan otentikasi server untuk surat masuk dan keluar.

Ini dapat menyebabkan Windows Live Error. Dengan memeriksa opsi sederhana dalam aplikasi dan menambahkan informasi nama pengguna dan kata sandi, Anda dapat memperbaiki Windows Live Error 0x800CCC0B.


Sumber : online-tech-tips





Tidak ada komentar:

#