Selasa, 03 September 2019

Ini Baru Caranya Memperbaiki Sound Tidak Keluar Suara Di Windows 10

Cara Rusli

Sebagai Seorang IT harus serba bisa dengan yang namanya komputer atau laptop walaupun sebagian dari bagian itu tidak di ajarkan sepenuhnya di perkuliahan. nah kali ini saya akan memberikan titorial tentang sound di windows 10 yang tidak keluar suaranya.
Salah satu masalah yang paling umum dengan Windows 10 adalah tidak ada suara. Terutama segera setelah melakukan upgrade dari versi Windows sebelumnya. Jadi jika Anda mengalami masalah ini, yakinlah, Anda tidak sendiri. Yang lebih penting, biasanya masalah yang cukup mudah untuk diselesaikan.

Berikut adalah tiga perbaikan sederhana yang dapat Anda coba. Anda tidak perlu mencoba semuanya. Mulai dari daftar teratas dan turunkan jalan.

Method 1: Check your speaker settings

1) Klik kanan ikon suara di sudut kanan bawah desktop Anda dan klik Perangkat pemutaran


2) Pada tab Playback, pastikan ada centang hijau pada Speakers. Ini menunjukkan bahwa speaker Anda adalah perangkat pemutaran default.

Jika Pembicara Anda TIDAK sudah ditetapkan sebagai default, ini pasti masalah Anda. Untuk memperbaikinya, cukup klik mereka, klik Set Default, lalu klik OK dan tes apakah Anda punya suara.

Jika Pembicara Anda ditetapkan sebagai perangkat pemutaran default, dan Anda masih belum mendengar suara apa pun, Anda harus bereksperimen dengan format suara yang berbeda. Untuk melakukan ini, klik Speakers then Properties


3)Buka tab Tingkat Lanjut, dan di bagian Format Default, pilih tingkat sampel dan kedalaman bit yang berbeda, lalu klik Tes. Ulangi proses ini sampai Anda menemukan format yang berfungsi, lalu klik OK. Jika Anda tidak menemukan format yang berfungsi, lanjutkan ke Metode 2 di bawah ini.

Cara ke dua dengan troubleshoot sound problems

Klik kanan ikon suara di sudut kanan bawah desktop Anda dan klik Perangkat pemutaran pilih troubleshoot sound problems nanti akan mendeteksi dan memperbaiki masalah yang ada jika dan jangan lupa pilih tes sound setelah ada tampilan pemberitahuan. jika sudah selesai biasanya laptop akan meminta restart silahkan pilih restart semoga berhasil sampe disini aja dulu untuk cara memperbaiki sound yang bermasalah.

Tidak ada komentar:

#