Thursday, November 9, 2017

Inilah Jawaban Asli atau Hoax WhatsApp berbayar

Minggu-minggu ini terserat sering mendengar berita tentang whatsapp yang minggu-minggu kemari di gemparkan dengan whatsapp color dan sekarang ini dihebohkan. Lagi dengan ketidak nyamanan menggunakan whatsapp karena menyebar isu whatsapp yang berbayar, alih alih katanya whatsapp sudah diakusisi oleh facebook, pertanyaannya apakah benar whatsapp akan melakukan itu ?

Jawabanya pasti tidak!!!
Kenapa demikian?



Perlu diketahui whatsapp telah dibeli oleh facebook sejak tahun 2014 dengan harga 223 Triliun saat tahun pertama facebook mendapatkan masukan dari whatsapp karena biaya berlangganan sebesar $1 dolar pertahun. Tapi itu hanya terjadi di tahun tersebut selain itu ketika pengguna whatsapp mencapai 990 juta user. CEO Whatsapp akan menghapus biaya berlangganan untuk selamanya ingat selamanya.
Tapi dalam minggu ini beredar broadcast yang katanya" Sekarang Whatsapp telah diakusisi facebook" coba kalian perhatikan dengan seksama pernyataan di atas anehnya padahal facebook telah mengakusisis sejak tahun 2014 lalu dan kenapa sekarang baru beredar pernyataanya. Kita telah di bodohi hentikan lah pembodohan masal oleh berita hoax dan jangan buru-buru di share lihat dan teliti dulu sebelum di share!

Untuk yang mengerti arus pendapatan sistem aplikasi pasti akan bertanya darimana pendapatan/masukan whatsapp ?

Pasti ada yang berfikir dari iklan ! !! Karena iklan adalah pendapatan terbesar web master. Tapi kalau kalian perhatikan whatsapp juga tidak pernah menampilkan iklan di aplikasinya,hayo lalu darimana pendapatanya ya??? 

Sebelumnya kalian harus tahu dulu pernyataan dari CEO Whatsapp yaitu : masa depan whatsapp tidak akan ada iklan, semenjak diakusisi facebook whatsapp mengalami perkembangan dan perubahan seperti ada fitur status yang meniru snapcat dan pasti kalian berfikir pengguna yang totalnya 1M lebih datanya pasti di taruh diserver yang super besar ya! Dan pasti dengan biaya yang tidak murah,bayangkan saja pesan instan perharinya mencapai 55 M dan 4.5 M foto perharinya waw luar biasa bukan.

Lalu dari mana biaya pendapatannya ,ternyata whatsapp menargetkan yang membutuhkan jasanya, kalian tahu kan pengguna whatsapp yang mencapai angka miliaran, data tersebut sangat berharga untuk pembisnis, seperti maskapai penerbangan, e-comerce, bank dan lain- lain. Dilihat dari blog reami whatsapp saat ini mengembangkan aplikasi bisniess katanya dengan aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi pelaku bisnis global dalam menawarkan pelayanan terhadap pelanggan dengan notifikasi bermanfaat, seperti waktu penerbangan,konfirmasi pengiriman dsb.
Dan untuk whatsapp bissnis bisa digunakan secara gratis juga,tapi ada fitur khusus yang berbayar untuk mendapatkan layanan yang lebih baik, dengan tanda checklist hijau disebelah namanya. Dan untuk whatsapp messenger tetap gratis ga ada biaya apapun.

Jadi kita bisa tarik kesimpulan Broadcast tersebut adalah HOAX ....tenang ga perlu khawatir WhatsApp tetep gratis....

Baca juga

Sumber : www.sekolahandroid.club
Post a Comment